Sate Kambing Keluarga Jatmiko

Bahan:
1 kg daging kambing, potong dadu (di Jerman, daging kambing sudah cukup lunak, tidak perlu pelunak daging atau daun pepaya)
7 siung bawang putih
1 sdm ketumbar sangrai
1/2 sdt merica
sedikit jinten jika suka
1 sdt garam
75 – 100 ml kecap manis
50 gram butter, lelehkan

Cara Membuat:
1. Haluskan bawang putih, ketumbar, merica, dan (jinten). Campur dengan sisa bahan lain. Taruh dalam wadah.
2. Masukkan daging. Aduk rata. Tutup wadah, dan simpan dalam kulkas paling tidak 3 jam agar bumbu meresap.
3. Tusuk-tusuk daging lalu bakar di atas bara api.
4. Angkat, susun, dan perciki dengan air jeruk nipis.
5. Hidangkan dengan nasi hangat atau lontong, sambal kecap atau bumbu kacang, dan acar timun.

About these ads

15 Responses so far »

  1. 1

    Steve said,

    Resepnya baru saya coba tadi siang. Enak sekali. Terima kasih.

  2. 2

    Hendra said,

    Mau di coba resepnya tuch!

  3. 3

    Mama Richard said,

    minta tolong dong bu – pak, tampilin bahasa jermannya potonan2 daging, aku baru pindah disini agak stuggling nih, thanks ya

  4. 4

    Nieke said,

    Hari ini nyoba bikin pake resepi ini. UUueeennaaaaaaakkkkkkk.. Winter mbakar sate pake areng di halaman belakang sampe badan terasa beku. Tapi soooooo worth it!! Thanks for the recipe!

  5. 5

    azharatiqa said,

    ma kacih ya resepnya ,uenak banget,aku kecewa banget kenapa nda dari dulu nyoba resepnya.

  6. 6

    Ummu Shofiyyah said,

    ijin copas ya..terimakasih

  7. 7

    rumaisho said,

    mumpung lagi banyak daging kambing,ikut nyiba ya resepnya

  8. 8

    Bunda KyReRa said,

    Uenak bangeettsss…!! Ngalah2in warung sate kambing.. Saya yang bukan penggemar sate kambing jadi berubah aliran gara2 resep ini…. :)

  9. 9

    ruhan said,

    makasih atas resepnya

  10. 10

    jatmiko said,

    satenya enak sekali terima kasih resepnya.

  11. 11

    qohar mahmudi said,

    ah, jd kepingin nyoba. kebetulan pas lg pingin sate nih, makasih resepnya , dan yg sdh pada nyoba.

  12. 12

    Chacha said,

    Bener2 resep y bagus..hasilnya enaaaaakk bgt..padahal sederhana tp pas asinnya dan manisnya..apalgi sambel kecapnya cocok bgt unt resep ini.. Terima kasih banyak..pasti saya pake resep ini lagi kl mau bikin sate kambing :D

  13. 13

    wina widiawati said,

    makasih resepnya..
    hari ini mw saya praktekin drumah camer.
    hehe

  14. 14

    [...] yang terpilih di malam itu adalah nasi safran didampingi stew kambing, sate kambing dan sate ayam dengan sambal kecap dan acarnya, serta ayam panggang dan ayam semur bawaan [...]

  15. 15

    Imron Prigen said,

    Uenak tenan…pengen bgt tp gak pny uang buat beli


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 100 other followers

%d bloggers like this: