Sup Merah

Source: Sajian Pesta by Sisca Soewitomo
Untuk 6 orang

Bahan:
500 gram tomat, blender dan saring
2 sdm margarin
1 buah bawang bombai, cincang
1 batang daun bawang dan 2 batang seledri utuh
500 ml kaldu ayam
100 ml saus tomat botolan
1 sdt garam dan 1/2 sdt merica bubuk
1 biji pala, memarkan
1 sdm gula pasir
2 batang wortel, potong dadu
50 gram kacang polong beku
3 buah sosis sapi, iris
1 daging ayam, rebus matang, potong dadu

Pelengkap: croutons: 2 lembar roti tawar, potong dadu dan goreng hingga kecokelatan dan peterseli cincang

Cara Membuat:
Panaskan margarin, tumis bawang bombai hingga harum, masukkan kaldu, sari tomat, daun bawang, seledri, garam, merica, dan pala, didihkan.
Setelah mendidih masukkan gula pasir, wortel, kacang polong, sosis, dan ayam, masak hingga wortel matang, angkat.
Sajikan hangat taburi dengan roti goreng dan peterseli.

9 Responses so far »

  1. 1

    yani said,

    di cara membuatnya gak ada saus tomatnya ,, di masukkannya pas bahan-bahan udah dimasukkan ato pas bumbunya aja yang dimasukkan ,, ?

  2. 2

    Iis saputra said,

    Wah,,ini baru resep yang aku cari !!!!makasih buanyak pisan,kebetulan mertuaku sakit,,dia minta aku bikinin sup merrah,,aku bingung gimana caranya ????
    soalnya beliau pikir aku bisa masak segaga gala ,,, thank ya,,,,,
    lam kenal dari aku,,,,,,aku tgl di california !!!!!!

  3. 3

    dyah said,

    aku udah coba … n hasilnya enak kok… top bgt.. trims ya slam kenal

  4. 4

    carpet said,

    saya akan mencobanyaaaaaaaa ^^

  5. 5

    Andi Husna said,

    Akan dipratek pada saat arisan ibu2 nti…

  6. 6

    Andi Husna said,

    Akan dipraktek di Arisan nti….

  7. 7

    franyaa said,

    kebeteluan aku lage kangen banget ama soup merah.. makl;um orang jawatimur pasti tau banget dgn yg namanya soup merah. browsing2 eh ketemu juga resep dari dikau.. thx buanget ya.. skrng kangenku akan terobati…. salam kangen + kenal dari Oman

  8. 9

    yayuk said,

    saya akan coba, sepertinya mudah


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 100 other followers

