Mochi Jepang

Sumber: Sally Dewi Mulyadi

Bahan:
100 gr mochiko/tepung mochi atau tepung ketan
180 ml air
50 gr gula
kacang merah halus (kira kira 4 sendok makan)
potato starch / corn starch secukupnya

cara:
- gabung tepung ketan dan air dalam mangkuk tahan panas, aduk rata.
- campurkan gula. aduk rata. tutupi mangkuk dengan plastik, microwaveselama 2 menit (suhu panas). Keluarkan, dan aduk rata pake sendok kayu. Microwave lagi selama 30 detik. Aduk rata.
- dinginkan sampai bisa di bentuk.
- Tutupi talenan dengan plastik. taburi potato starch/cornstarch di atas talenan(tangan juga ya).
- tuang adonan di atasnya. Potong 4 (pake pisau plastik). bungkus kacang merah dengan adonan. taburi potato starch dan cornstarch di seluruh mochi.

About these ads

11 Responses so far »

  1. 1

    selly said,

    kok beda ma yg dijual di smg?

  2. 3

    ika said,

    potato starch itu apa?

  3. 4

    ratna said,

    pnya resep yg ala indonesia aja g?

  4. 5

    hartini setia ningrum said,

    kok nggak ada contoh gambarnya

  5. 6

    sheila said,

    bener bgt itu resepnya.
    soalnya sebelum lihat web ini, ak nonton youtube, dan bahan serta resepnya sama dengan yang di atas.
    thx infonya!
    sukses~

  6. 7

    sheila said,

    potato scrach itu nama lainnya tepung maezena atau tepung jagung

  7. 8

    melidianie said,

    kok saya bikin setelah di kukus ga bisa di bentuk bulat gimana saya bisa liat di you tube

  8. 9

    Intan Ayunda said,

    isi’a bole sesuai selera khan ? o.O

  9. 10

    adimakmur aremania said,

    Terima kasih…

  10. 11

    Budiastuti Helmi said,

    potato itu nama lain kenthang h ehe he, corn itu artinya jagung (jadi potato starch artinya tepung kenthang dan corn starch tepung jagung)


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 96 other followers

%d bloggers like this: