Keripik Bawang Keju

Sumber: ???

Bahan:
- 250 gram tepung terigu
- 50 gram tepung kanji
- 1/4 sdt soda kue
- 50 ml minyak goreng
- 1 butir telur
- 25 ml air
- 100 gram keju cheddar, parut

Bumbu halus:
- 10 butir bawang merah
- 1/2 sdt merica
- 1 sdt garam

Cara membuat:
1. Ayak tepung terigu, tepung kanji, soda kue, sisihkan.
2. Aduk minyak goreng, telur, air sampai rata.
3. Tuang campuran minyak ke dalam campuran tepung, masukkan bumbu halus dan keju. Aduk rata. Diamkan selama 15 menit.
4. Giling tipis adonan lalu potong-potong. Goreng dalam minyak panas sampai kekuningan dan renyah.
5. Setelah dingin masukkan ke dalam stoples lalu sajikan.

Untuk 500 gram

About these ads

6 Responses so far »

  1. 1

    bunda anin said,

    bikin keripik ini, tanpe dijemur yah..??langsung digoreng begitu saja??
    ma kasih

  2. 2

    reva said,

    makasih resep nya, saya akan coba buat keripik bawang nya!!!

  3. 3

    FENNYDOANK said,

    Wuihhhhhhhh…kayaknya gampang aja yah….pengen nyoba nih buat lebaran ini…! Karena biasanya kalo lebaran gw lebih milih cemilan yg rasanya gurih….karena bosen yg manis, sana sini kue kering!

  4. 4

    fennydoank said,

    wuih lebaran kemaren pengen nyoba tapi gagal karena ga punya alat penggilas dan slicernya!

  5. 5

    marlia sabani said,

    bikin keripik bawang kalo ga pake soda kueh bisa ga yah,,,,
    n lau bikin ketapang gimana caranya???
    satu lagi lau baking powder buat apa yah bu makasih,,,

  6. 6

    Sahana said,

    Resepnya bs dcoba nie buat cemilan drmh.
    Tp,kalo gak punya alat gilingnya gmn ya.ada alternatif laen gak?


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 96 other followers

%d bloggers like this: