BROWNIES KUKUS PUTRI SALJU

Sumber: Lanny Soechan

Bahan I :

300 ml putih telur (kurleb dari 10 btr telur)

Bahan II :
150 gr gula kastor
1/2 sdt garam
1/2 sdt cream of tar-tar (optional)

Bahan III (ayak) :
150 gr tepung terigu protein rendah
1/2 sdt baking powder

Bahan IV :
15 gr/1 sdm emulsifier

Bahan V :
50 ml minyak sayur
50 ml santan kental

Bahan VI :
100 gr meises

Topping :
White Cooking Chocolate (atau wcc ganache : 250 gr WCC lelehkan + 150 gr margarin)
Selai strawberry/blueberry/menurut selera

Cara membuat :

  • Kocok bahan I hingga mengembang, masukkan bahan II sedikit demi sedikit hingga gula larut. Me : kocok sampai soft peak.
  • Masukkan bahan III dan bahan IV, kocok kembali hingga mengental dan lembut.
  • Tuang larutan bahan V, aduk berlahan dengan spatula hingga tercampur rata.
  • Tuang adonan selapis (100 gr) ke dalam loyang 20 x 20 cm yang telah dilapisi dengan plastik bening, ratakan.
  • Kukus ke dalam panci pengukus dengan api sedang selama 10 menit. Taburi atasnya dengan bahan VI hingga rata,  tuangkan kembali adonan lakukan hal yang sama seperti tadi hingga adonan habis.
  • Angkat dan dinginkan.
  • Hias dengan WCC & selai favorit or siram dengan white ganache.
About these ads

7 Responses so far »

  1. 1

    ita said,

    mana nih gambarnya……………..? Biar lbh kerennnnnnnn

  2. 2

    vony plg said,

    aku bingung tampilan kuenya nanti gimana ya…krn tidak ada gambarnya

  3. 3

    isma said,

    bentuknya klo udah jadi kaya gmana? mohon selanjtnya ada tampilan gambarnya yah

  4. 4

    abimanyu said,

    i will try

  5. 5

    ticked off by stupidity said,

    what ignorant people. she gave you the recipes, people, coba ya terima kasih aja gitu gampang kan?ini website isinya indeks resep yang pemiliknya kumpulkan dari berbagai sumber – nggak berarti sang pemilik sudah mencoba semua resep disini.

    tolong menghargai dong. jangan malah kelewatan minta2 foto. udah bagus dia mau berbagi resep gratis, eh malah diminta lebih2. aneh!

    RESPECT, people. it’s not that hard, you know!!

  6. 6

    Hendro said,

    Mana gambarnya … thanks

  7. 7

    Heru S. said,

    untuk berapa orang ? & fotonya mana bu Jatmiko ?


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 100 other followers

%d bloggers like this: