AYAM GORENG ala KFC

Sumber: Fatmah Bahalwan

Bahan:

1 ekor        ayam negeri, potong 8  ( berat ayam lk. 1 Kg )
1 sdt           garam
1 sdm         chicken powder
½ sdt          lada halus
½ sdt          vetsin

Tepung Bumbu:

1 kg           tepung terigu protein sedang
2 sdm         tepung sagu
6 gr            soda kue
1 sdt           garam
1 sdt           chicken powder / vetsin
1 sdt           lada halus

Bumbu celupan:
1 btr           putih telur
1 sdm         chicken powder
500 ml        air

Cara membuatnya:

-         taruh ayam dalam baskom, taburi bumbunya, sisihkan. Biarkan 15 menit hingga bumbu meresap.
-         Bumbu Celup : kocok putih telur hingga encer dengan garpu atau whisk, beri chicken powder, aduk rata, tuangi air. Sisihkan.
-         Tepung bumbu : campur semua bahan menjadi satu, aduk rata.
-         Penyelesaian :
o       Ambil 1 potong ayam, gulingkan pada tepung bumbu sebentar, lalu celupkan dalam bumbu celupan sebentar saja, angkat dan gulingkan lagi dalam tepung bumbu sambil tepungnya dipadatkan pada ayam. Lakukan untuk semua ayam.
o       Panaskan minyak, goreng ayam hingga kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan. Sajikan.

26 Responses so far »

  1. 1

    abah said,

    bagaimana cara membikin kentang goreng ala kfc, supaya bisa disimpan lama dan renyah

  2. 2

    FEnny said,

    Pengen nih nyoba!

  3. 3

    yuwono said,

    saya mo nanya nih chicken powder itu pa sih?

  4. 4

    abi... said,

    makasih…resepnya…
    masak…masakk….

  5. 5

    andreacute2 said,

    thank you infonya..
    aku akan nyoba di rumah
    moga moga jadi ya

  6. 6

    sendy said,

    resepnya bagus sekali
    tapi saya bingung itu bahan belinya dimana????
    maklum saya orang kampung

  7. 7

    ryan said,

    a mo nanya chiken powder & vetsin itu apa sich?trim

  8. 8

    Otong surotong said,

    Chicken powder tuh kaldu ayam yg kotak itu loh.kalau vetsin ya micin.

  9. 9

    Azis said,

    Aku sudah nyoba, tapi aromanya ga menyengat. Apa harus di tambah garlic powder, sekedar masukan doang.

  10. 10

    Masak yuk masak..
    Bikin KFC Indonesia..
    Hee

  11. 11

    verencia said,

    nyumm…enak nich gak perlu bayar mahal lagi…

  12. 12

    fepy njuzuarsyah said,

    minyak nya giman apa harus panas dan banyak dan apinya apa harus besar seprti tukang gorengan soalnya sy dah pernah coba denga kompor rumahan hasilnya tdk merekeh dan cepat lembek tuh

  13. 13

    Bunda Zaskia said,

    Buat kentang goreng yg renyah gimana ya? Ala kfc gtu…

  14. 15

    Ermi said,

    Kog di resepnya ga ada BP nya ya?padahal kan BP utk mengembangkan

  15. 16

    siska said,

    emang renyah ya?aq blm prnh nyoibain dc..

  16. 17

    Aris said,

    Mau coba, moga-moga jadi ayam krispinya…

  17. 18

    marcham`s said,

    itu bagus ,dah saya coba… tapi masih kurang kriting ayamnya! renyah juga,,, tp masih kurang cantik! mungkin saya salah goreng atau kurang soda kuenya!

  18. 19

    Hadi suparno said,

    chicken powder itu apa ?

  19. 20

    A R A D said,

    Sya rza resePy kurang lengkap. . . . . . .

  20. 21

    ALITOPAN said,

    KLO KITA RAJIN MENCARI INFO RESEP DAN MENCOBA TERUS KITA AKAN BISA, KRN KFC ADLH GABUNGAN DARI RESEP DAN TEKHNIK YG TEPAT!!! WLO TAU RESEP YG TEPAT TP BLUM MENGUASAI TEKHNIK YG TEPAT GK BAKAL SEMPURNAH…
    SAYA SKRG MSH TRUS MENCOBA SMPE BISA!!!

  21. 22

    Pampam said,

    Alitopan benar teknik juga punya pengaruh besar…. untuk yang tadi bilang cepet lembek dan basah mungkin penyebabnya dari suhu minyak karena disebutkan di resep suhu 100 Celcius sedangkan ditempat saya bekerja suhu yang digunakan 320-340 Fahrenheit, karakter minyak juga punya pengaruh ke hasil lho…. yang bagus dan sering restoran gunakan minyak semi liquid karena hasilnya memang tidak basah (berminyak)….share info aja ya agan-agan…

  22. 23

    Verencia said,

    Saya suka resep ini….
    Saya jadi kepengin KFC nichh……

  23. 24

    Saya dan adik saya sangat suka KFC , tetapi klo mama saya buat itu ga mirip dengan ayam KFC , apa lgi klo buat kentang goreng itu lho…
    Bagaimana sihh cara membuat kentang goreng KFC???????????????????????????????????????????!…………………………………………………………………

  24. 25

    ALITOPAN said,

    SAYA KEMBALI KOMENT DISINI, KALI INI SAYA BAGI INFO BAHWA SAYA TELAH BERHASIL MEMBUAT AYAM ALA KFC, BAHKAN SEJAK TGL 07 MEI LALU SAYA TELAH MENJADI PEDAGANG FRIED CHICKEN GEROBAKAN DENGAN LABEL AFC ATAU ALITOPAN FRIED CHICKEN. ALHAMDULILLAH SANGAT DIMINATI PEMBELI, SEHINGGAH MAMPU MENYAINGI PEDAGANG CHICKEN YG ADA. BKN MAKSUD PAMER, SEKEDAR BERBAGI CERITA DARI TERUS MENCARI INFO RESEP MENCOBA SAYA MEMBUAT RESEP SENDIRI DAN BERHASIL. SILAHKAN TMN2 SMUA BUKA FB AFC DI alitopan_fc@yahoo.co.id ATAU KRM EMAIL KE muhammad_alitopan@yahoo.com


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 100 other followers

