Kacang Bawang Santan

Sumber: Fatmah Bahalwan

Bahan:

1 kg         kacang tanah kupas
500 ml     santan kental
10 siung bawang putih, iris tipis, goreng, sisihkan.
5 siung   bawang putih
2 sdm      garam

Cara membuat:
–          haluskan 5 siung bawang putih dan garam, sisihkan.
–          Masak santan hingga mendidih, masukkan bumbu halus, aduk rata, matikan api.
–          Tuang kacang tanah, biarkan terendam hingga santan dingin.
–          Tiriskan dan goreng dalam minyak sayur banyak yg sudah panas, aduk-aduk spy matang rata.
–          Angkat , tiriskan, lalu tuang dalam nampan atau tampah yg dialasi kertas serap (missal kertas merang, atau tissue towel), taburi bawang putih goreng. Aduk rata.
–          Biarkan hingga dingin, lalu segera kemas dalam toples rapat ..

About these ads

27 Responses so far »

  1. 1

    Ratna Noviarto said,

    Kacang bawangnya enak banget! Tadinya mau buat Lebaran 1428 H (di New Orleans gak ada yang jual kacang bawang yang dah jadi, sih!) Eh, justru udah habis, persis sehari sebelum Lebaran! Soalnya anak2 ama Bapaknya anak2, tangan n mulutnya gak brenti ngunyem! (Mak-nya juga, ketang! ;) Punya resep rempeyek kacang juga, kan? Nyoba juga ah!! Tengkiu banget, ya!!

  2. 2

    resti vurwarin said,

    aku bikin dipanggang..enak lo…garing ga berminyak. dan lebih sehat tentu…

  3. 4

    Abd.Rachman said,

    mak nyus!!! banget deh

  4. 5

    nuri said,

    pengen resep kacang bawang yg pake telur dong…..makasih.

  5. 6

    Tanti said,

    Wah santan sisanya buat apa ya.. biar gak mubazir… ? thanks en salam kenal…

  6. 7

    kukuh said,

    …aku pengin coba,karna aku sedang buka usaha kcg goreng yg gurih dan garing…

  7. 8

    Wulan said,

    Habis buat kacang bawang langsung buat rempeyek. Sayang santan berbumbunya ^_^

  8. 9

    ELZA said,

    THANKS RESEPNYA, NYOBA AAAHHHHH

  9. 10

    eva said,

    mba .digorengnya lengket gak?

  10. 12

    wiwid said,

    pgen coba bwt kacang goreng ah,,kLo jdix nti enk tinggal bkin Lbih bxk lg bWt Lbaran

  11. 13

    wiwid said,

    ad Resep Yg Laen gak …

  12. 14

    Ariselingkuhanarya said,

    Wahhh…bs nich dicoba…

  13. 15

    winarjiyono said,

    mau tak coba nih mbak buat lebaran.

  14. 16

    288276 said,

    kalau yang rasa mete caranya gimana?

  15. 17

    Ely said,

    Kalo mau ditambain rasa keju…gimana caranya??ada yg minat masarin nichhh…tlg dijawab.tk

  16. 18

    hepigirlwin said,

    wah ternyata gt ya cara masak kacang bawang biar empuk… slm ini kl bkin kacang bawang beda caranya… dan rasanya kurang empuk…
    mksy ya resepnya…………………

  17. 19

    suci said,

    mksh resepnya

  18. 20

    siti ruqoyatì said,

    wah jadi pgen nyoba…

  19. 21

    dwi said,

    kalau kacang di goreng hasilnya melempem, penyabnyabnya apa ya?

  20. 22

    dwi said,

    mohon dengan sangat solusinya..trims

  21. 23

    putri said,

    bagaimana cara mengupas kacang bawang dengan cepat ????????

  22. 24

    Ika Hafni Lubis said,

    Makasih ya … ntar mw coba dibuat untuk lebaran tahun ini 1423H. Semoga hasilnya Mantab …. :)

  23. 25

    astri di blitar said,

    coba ahh,,buat usaha..cara ngupasnya gmn biar gak cepat tengik

  24. 26

    astri di blitar said,

    pasti gurih ya..pingin coba bt usaha jg,,mksh infonya

  25. 27

    hani said,

    Santennya bisa dipake utk resep selanjutnya ga? karena sayang klo dibuang


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 100 other followers

%d bloggers like this: