Ketapang / Biji biji

Sumber: Ellen Antheunis

Bahan :
250 gr tepung terigu
125 gr gula
2 telur utuh
50 ml santan kental

cara :
Kocok telur dan gula sampai larut lalu masukkan semua bahan (kalau adonan masih lengket bisa ditambahkan terigu lagi 30 gr), ambil 1 sdm adonan lalu gulung dengan kedua tangan membentuk tali sebesar kelingking. Jangan lebih besar karena nanti akan mengembang saat di goreng (lama garingnya), gunting miring dgn lebar 1 cm, ulangi sampai habis. Sisihkan di wadah lebar dan ditepungi biar tidak lengket. Goreng dengan minyak, jangan langsung diaduk tunggu sampai agak kuning sedikit baru di aduk.

About these ads

5 Responses so far »

  1. 1

    vera said,

    Baru mau bikin biji ketapang, terima kasih ya resepnya,
    mudah-mudahan bisa dan engga gatot

  2. 2

    mercy said,

    salam kenal

    aku tinggal di bandung

    resepnya gampang ya…

    nanti pengen coba..

    thank you

  3. 3

    Ummu aisyah said,

    Aq sering bkn tp g pernah dpt yg bener2 renyah mudah2àn kali ini berhasil yaa! Syukron resepnya

  4. 4

    Ummi aisyah said,

    gak pake margarine? Aq kalo bkn kok g renyah, ada yg tau kenapa? Thx

  5. 5

    etty darmawati said,

    Nah..ini dia yg saya cari..biji ketapang gak pake kelapa parut.. Mau coba ach..mudah2an rasanya seenak resep ibuku n gak gatot.. Maklum gak perbah bikin kue..hi..hi..


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 101 other followers

%d bloggers like this: