Kacang Mete/Mede Goreng

Sumber: ???

Bahan:
1 kg kacang mete mentah kupas

Bumbu, aduk rata:
3 siung bawang putih, parut
2 sdt garam
1 sdt gula pasir
50 ml air
minyak untuk menggoreng

Cara membuat:
- Aduk kacang mete dengan bumbu hingga rata. Diamkan selama 1 jam agar meresap.
- Tiriskan kacang mete, goreng secara bertahap dalam minyak banyak di atas api sedang hingga kuning kecokelatan dan kering.
- Angkat dan tiriskan.
- Dinginkan, simpan dalam wadah bertutup.

About these ads

12 Responses so far »

  1. 1

    roy said,

    klo mu pake rasa lain bisa gak yah ???
    gimana caranya, ada resep khusus gak ???

  2. 2

    Anik said,

    Hallo bapak/ibu Jatmiko. Salam kenal ya. Saya mau nanya cara menggorengnya. Kapan kacangnya harus dimasukkan ke minyak ? Waktu minyaknya panas sekali, belum panas, atau gimana ya tandanya ? Mohon maaf kalo pertanyaannya basic banget. Soalnya jarang masak, tapi kebetulan saya dikirimi temen dari Palu kacang mete mentah. Udah 1 bulan dikulkas aja :)

    Tk banyak.

  3. 3

    ejatmiko said,

    Dear Anik,

    dimasukkannya kalau minyak sudah panas. Tapi menggoreng kacang, apinya kecil saja ya…

  4. 4

    Anik said,

    Sip. Tk pak. Alhamdulillah sukses.

  5. 5

    astrid said,

    trima kasih atas resep krupuk bawang keju-nya. saya akan mencobauntuk buat di rumah.

  6. 6

    ahmadmuzakki said,

    wah., kayaknya enak banget.. mau donk..?

    he. he

  7. 7

    yeni said,

    klo’ mete yg dikasih kriuk2 & ada daun yg ikut digoreng seperti sekarang yg musim dijual. gimana ya pak ??

  8. 8

    Laila Khanun Nufus said,

    Kalo mau yng rasany manis gmn n kl mau yng digoreng pake tepung jg gmn??

  9. 9

    juliana said,

    makasih info resep masakannya ,,,

  10. 10

    yonathan said,

    Cari bahan mentah yg murah di mana ? atau dari mana ?

    and sekarang 1 kg yang udah jadi berapa ? apakah sekitar 60.000 rp ??

  11. 11

    ayu/boni said,

    Selamat malam pak
    saya sudah berulang kali mencoba membuat kacang mete dengan rasa pedas manis. tetapi hasilnya selalu tidak garing dan kacang medenya tidak kering sehingga kelihyatannya kurang menarik. demikian pak mohon sarannya.

    Terima kasih

    Salam Ibu Ayu

  12. 12

    hati hati dalam menggoreng kacang mete, komposisi minyak jangan terlalu sedikit dan jgn terlalu banyak. dan api kompor kecil saja supaya tidak gosong :)


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 96 other followers

%d bloggers like this: