Keripik Balado

Sumber: Tabloid Nova

Bahan :
1 kg singkong, iris-iris tipis bulat
3 sdm minyak goreng
1/4 sdt cuka
100 gr gula pasir

Haluskan :
100 gr cabai merah keriting
1/2 sdt garam

Cara membuat:
1. Goreng irisan singkong dalam minyak goreng panas dan banyak sampai matang dan kering, angkat, tiriskan.
2. Panaskan 4 sdm minyak goreng bekas menggoreng singkong. Tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum, masukkan gula pasir, aduk, tambahkan cuka, aduk rata, matikan api.
3. Masukkan singkong goreng, aduk sampai bumbu tercampur rata. Dinginkan, simpan dalam stoples.

About these ads

23 Responses so far »

  1. 1

    defi said,

    permisi loh bank resep keluarga jatmiko….saya mo numpang nyoba resep keripik balado…maklum dari dulu saya cari2 blm nemu resepnya….saya coba ya…terimakasi loh

  2. 2

    jenny said,

    hii….
    mba/mas mau tanya ko pake cuka untuk apa ya?

    klo singkongnya biar renyah dan bumbu merata gmn caranya?

    Trmksh

  3. 3

    dyan said,

    kayaknya enak ni makasih resepnya

  4. 4

    nuki satiti andriani said,

    salam

    kalo untuk keripik baladonya itu diganti kentang gimana?
    maturnuwun

  5. 5

    pixel said,

    bos klu bkn kripik bnyak bumbunya dtunis pa gk klmaan tlng ksh tipsnya
    atau krim ke kripik_singkong 2002@yahoo.com

  6. 6

    Ulum said,

    thanx resepnya,, semoga bermanfaat bagi kita semua..

  7. 7

    o’ya, setiap saya buat keripik knpa selalu cepet melempem y?? tlng donk dari keluarga jatmiko bantu saya…!!

  8. 8

    amri said,

    Kira2 klo mo dijual keripik balado ini bertahan berapa lama??

  9. 9

    ahmad said,

    gimana cra bikin bumbu balado ya tabur. tenks

  10. 10

    Wah…saya nyobain resepnya ya pak. Kelihatannya mantap. Terima kasih.

  11. 11

    hasan al 'anbari said,

    saya mau buka usaha keripik balado kecil kecilan..tapi sekarang saya mendapatkan kendala. seperti alat pemotong singkong yang bagus dan kuat..kira kira saya bisa mendapatkan alat itu di mana ya, yang sesuai dengan saya.mengingat ini baru usaha kecil kecilan

  12. 14

    upay said,

    huahuahuahu…pengen bikin tapi kayanya beli aja aktunya susah hehe

  13. 16

    jonikurniawan said,

    saya akan coba resepnya ya do’in ya mdh2an berhasil

  14. 17

    tian febriana said,

    saya udah mempraktekkan tp setelah ditumis pake bumbu kok baru 1hr udah melempem..gmn caranya biar awet dan tetap kriuk2..terimakasih

    • 18

      sefit mersian tumangkeng said,

      ass… Mohon petunjuk sy sdh mengikuti semua arahan yg ditulis sesuai resep tp knp kok singkong sy setelah bbrp saat kok jd lembek dn letoy tdk garing mohon petunjuk please segera dibls

  15. 19

    ada bumbu lain tidak untuk bumbu baladonya?

  16. 20

    iyehsolichin said,

    salam kenal …….
    makasi resep nya

  17. 22

    Agus Priyono said,

    TRIMKS RESEPNYA

  18. 23

    boleh di coba neh>>> ada resep keripik singkos pedas manis ga^^


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 96 other followers

%d bloggers like this: