Kue Pancong

Sumber: dapurbunda

Bahan:
200 g kelapa yang agak muda/sedang, kupas, parut memanjang
200 g tepung beras yang bagus
1 sdt garam
650 ml santan dari 1 butir kelapa parut
2 sdm minyak sayur, untuk olesan
2 sdm gula pasir, untuk taburan

Cara membuat:

  • Campur santan bersama tepung beras, dan garam hingga rata.
  • Tuangi santan sambil aduk hingga tercampur rata.
  • Panaskan cetakan kue pancong di atas api sedang.
  • Olesi minyak. Tuang adonan ke dalam lubang-lubang cetakan hingga penuh.
  • Tutup cetakan. Masak hingga pinggirnya kering. Angkat.
  • Taburi gula pasir. Sajikan hangat.

Untuk 24 buah

8 Responses so far »

  1. 1

    ike doding said,

    mbak met kenal dulu,mo nanya..apa cetakan kue pukis tuh bisa di pake untuk nyetak kue pancong?..ok makasih ya.

  2. 2

    ejatmiko said,

    salam kenal kembali ya, Mbak…
    bisa Mbak dituker pake:-)

  3. 3

    restu said,

    boleh saja ada rezep. tahu dihancurkan ajam wortel dan daun sop bwg putih merica garam gula pala air telur semua diaduk jadi satudan sedikit terigu.sesudah itu dikukus. jika sudah matang di diginkan dulu lalu dipotong empat persegi celup diputih telurdan tpg parneer meel lalu digoreng.dimakan dgn sbl abc asam manis.slmtmencoba

  4. 4

    ANDY said,

    Mbak bagaimana agar kue pancong, lama keringnya atau tidak cepat lembek. makasih

  5. 5

    Nasrudin said,

    Di poin pertama cara membuat mungkin maksudnya salah kali yah..? bukan campurkan santan… melainkan campurkan kelapa yang sudah di parut….

    kayaknya sih….

  6. 6

    Lilis said,

    Boleh minta resep mertabak bulan?
    thanks,

  7. 7

    dian said,

    kalau gak punya cetakan kue pancung, tapi cetakan kue madeleine (dari silikon).
    dan mau dibakar di oven bisa gak ya ? berapa suhunya ? berarti gak ditutup ya, kyk bakar kue biasa aja.

  8. 8

    dila said,

    Mbak kemaren saya ada mencoba membuat kue pancong tp kok keras?padahal resepnya sama yg diatas?apa sebabnya ya mbak?


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: