Pfannkuchen WWW

Sumber: Willi Wills Wissen

Bahan:
4 sdm terigu
2 butir telur
1 cup susu
1/2 cup air.

Cara membuat:

  • Masukkan terigu ke dalam wadah. Pecahkan telur. Tuang susu. Aduk dengan whisk hingga rata dan halus.
  • Tambahkan air, aduk lagi hingga rata.
  • Buat dadar tipis hingga adonan habis.

10 Responses so far »

  1. 1

    Mimi said,

    Echa, pfannkuchen ini biasa dimakan gitu aja atau pake’ sirup?

  2. 2

    ejatmiko said,

    Ini model pancake yang kita makan di Scheveningen itu loh, Mbak. Biasanya dimakan dengan olesan selai atau taburan gula halus atau taburan gula pasir atau nutella atau taburan gula halus dan kayu manis bubuk. Kalau versi asinnya bisa dimakan dengan keju.

  3. 3

    sandra said,

    Dear mbak/ mas?
    Salam kenal. Aku kan baru belajar masak gitu. nanya dong, jgn diketawain ya,whisk itu apaan sih? kalo bikin pancake itu gak pake mixer ya?
    tks
    Sandra

  4. 5

    Jchaiy said,

    Al0uw mbak/mas..
    Mw tny nie..
    W br blajar mxk nie..
    Jgn dketawain y..
    Gni..
    Yg mkxd ny 1cup susu itu sbrapa byk y?
    Atw sesuai selera z?
    Truz..
    Agar bntuk pancake ny bx bguz gmn y?
    Coalny semalam sy buat..
    Pancakeny bntukny aneh..
    Hny bbrapa yg bntukny bguz..
    Hahaha

    • 6

      ejatmiko said,

      Cup yang dipakai biasanya ukuran gelas minum yang biasa. Ukurannya kira-kira 225 ml.

      Bentuknya bulat maksudnya ya? Paling top sih pakai cetakannya. Kalau pakai wajan teflon, begitu adonan dituang, cepat2 wajannya diputar-putar hingga adonan merata ke seluruh wajan.

      Semoga sukses ya…:-)

  5. 7

    thea gokhiel said,

    Apa gak pake pengembang? trus gak pake apa gitu biar gak gosong?

    • 8

      ejatmiko said,

      Ini Pfannkuchen ala Jerman yang di Indonesia dikenal dengan istilah Crepes. Biasanya nggak pakai pengembang. Pancake yang biasanya pakai pengembang.

  6. 9

    ahhaha said,

    tp emangnya bsa jadi yah dgn bahan cuma segitu???

  7. 10

    munahnugroho said,

    dari bahan-bahan diatas pancakenya jadi buat berapa buah ?


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: