Bola-bola Ubi Jalar

Sumber: Fatmah Bahalwan

Bahan:
500 gr   ubi merah, kukus, haluskan
2 sdm   gula halus
3 sdm   tepung sagu
½ ltr      minyak goreng

Cara membuatnya:
–          campur ubi halus, gula halus dan tepung sagu, aduk rata. Buat bulatan sebesar bola bekel.
–          Panaskan minyak dengan api sedang, goreng bola ubi hingga kuning kecoklatan. Angkat. Sajikan.
–          Taburi gula halus dan kayu manis bubuk untuk penampilan dan rasa yang lebih kaya.

About these ads

12 Responses so far »

  1. 1

    ines said,

    sip…………makasih resepnya. aku baru mo coba buat nih. pas banget ni bulan puasa. resepnya mo tak praktekkan buat buka puasa ntar sore.

  2. 2

    ismi said,

    resep ini sama dgn ketimus bukan ya ? Tapi mirip sih, mumpung ada bahan coba ah… Cocok untuk cuaca dingin begini penginnya ngemil terus…Thanks ya .

  3. 3

    rina isnawati said,

    aku minta ya resepnya mau coba bikin nih. doakan berhasil uenaaaaakkk ya.
    makasih.

  4. 4

    yoga jati pramana said,

    wah….aq mo cba nich…!!!!! tuk lomba mazak bzk mga2 aj juara…..

  5. 5

    Jude said,

    monggo Bapak & Ibu Jatmiko.. terima kasih atas sharing resep2nya.

    mau kasih masukan aja…buat yang mungkin suka gula jawa, coba dalemnya di-isi gula jawa parut…, :) ..

    @ Ismi… setahu saya.. ketimus itu dari singkong diparut, dicampur gula jawa plus kelapa parut muda n sedikit garam, lalu dibungkus dengan daun pisang… kemudian dikukus…
    mohon koreksi kalo salah ya..

    Terima kasih.

  6. 6

    Bunda Zaky said,

    mumpung ada ubi,mau coba ah,,setahu sy klow di jawa ini namanya memang timus,cuma pakenya gula merah,,

  7. 7

    istiana said,

    thanks ya resep’y….mo aq praktekin nih sekarang….
    Moga aja enak n ga gagal…hehe…

  8. 8

    Denaya N Ina said,

    enak bgt ni… pokokx MUANTAB deh….

  9. 9

    dena said,

    ad gag yg lebih mudah

  10. 10

    miss inet said,

    dek den, kalo mudah bikin ubi rebus aja langsung di maem hehehhe

  11. 11

    Multy said,

    Gimana caranya supaya garing sampai kedalam?

  12. 12

    Wiwie said,

    TIMUS namanya kalo di desaku..


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 100 other followers

%d bloggers like this: